Pemrograman Berbasis Object JavaFX

 Pemrograman Berbasis Object JavaFX

Diagram Class dan Diagram Object

Berikut merupakan aplikasi yang sudah dibuat dengan menggunakan JavaFx. JavaFx merupakan salah satu teknologi dari java yang diluncurkan dari java yang diluncurkan untuk membangun aplikasi yang kaya dengan konten multimedia seperti grafis, sound, effect grafis dan video, yang diintegrasikan ke dalam website dan berjalan di dalam jaringan internet. JavaFx juga merupakan sebuah platform software untuk membangun sebuuah aplikasi rich internet application(RIA) yang bisa berjalan pada berbagai macam perangkat. JavaFX dirancang untuk menyediakan para developer java sebuah platform baru, ringan , dengan performa tinggi. Tujuannya adalah menggantikan swing untuk membangun aplikasi GUI. namun itu bukan berarti Swing sudah tidak digunakan lagi. Sejumlah besar aplikasi telah dibangun dengan menggunakan swing itu berartu, Swing telah menjadi bagian dari java API untuk waktu yang cukup lama. Terutama bahwa aplikasi ini bisa digabungkan dengan javaFX secara fungsi.

Berikut merupakan sebuah program yang diimplementasikan dari Class javaFX. Adapun source code nya adalah sebagai berikut set panjang dan lebar aplikasi. Setelah itu set font aplikasi. Dan memasukkan fungsi button click random untuk menghasilkan output secara random. Adapun source codenya adalah sebagai berikut :


outputnya adalah sebagai berikut 
  • Output Pertama 

  • Output Setelah diklik sekali 

  • Setelah diklik dua kali 

Berikut merupakan pekerjaan yang sudah saya maksimalkan, disini saya menggunakan font Algerian untuk menunjang aplikasi ini. Apabila ada kekurangan author mohon maaf. Wassalamualaikum Wr.Wb



Komentar

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer