Library Java

Tugas 4 Pemrograman Berbasis Objek

Library Java

Diagram objek Program Pendaftaraan Konser REEVA

Berikut merupakan sebuah aplikasi yang saya buat untuk menunjang pembelian tiket Konser REEVA. Adapun beberapa Class yang saya buat untuk membuat supaya menjadi modular dalam pembuatannya. Yang paling penting adalah penggunaan Import java.util.Scanner; dikarenakan sistem dari aplikasi ini adalah CRUD(Create, Read, Update, Delete). Adapun beberapa class yang saya buat penjabarannya sebagai berikut :
  1. Reeva.java merupakan Class utama fungsi main yang memanggil Class lain untuk membantu performa dari aplikasi supaya lebih modular.
  2. peraturan.java merupakan Class yang berisi peraturan-peraturan pada saat Konser REEVA.
  3. rundown.java merupakan Class yang berisi rundown acara
  4. pertanyaan.java merupakan Class yang meminta inputan berupa pertanyaan.
  5. gagal_membeli.java merupakan Class yang akan mengeluarkan catatan kegagalan pada saat saldo yang diinput kurang dari harga tiket
Berikut merupakan Source Code
  1. Reeva.java
  2. peraturan.java
  3. rundown.java
  4. pertanyaan.java
  5. gagal_membeli.java
Berikut merupakan output dari source code
1. Berikut merupakan inputan pertama yaitu Nama dan Saldo yang kita miliki saat ini/ Setelah itu kita diminta untuk mengisi 7 case menu seperti tertera di layar.
2. Disini pertama setelah diinputkan Nama dan saldo disini saya mengisikan 1 untuk Cek harga tiket dari konser REEVA. Ternyata didapati bahwa harga tiket tersebut adalah Rp.120.000
3. Setelah itu tekan "y" untuk melanjutkan ke menu yang lain. dan tekan nomor 2 untuk mengecek rundown acara seperti dibawah ini. Dibawah ini merupakan Rundown secara detail dari acaranya. 
4. Setelah tekan "y" lagi untuk melanjutkan ke menu dari aplikasinya dan dilanjutkan dengan pilihan 3 yaitu pembelian tiket. Jika saldo mencukupi maka akan dikurangi Rp.120.000,00 jika tidak mencukupi maka akan diberitahukan gagal untuk membeli. Dengan kode tiket diawali dengan 1 dan dilooping z++.
5. Setelah itu masuk lagi ke menunya an tekan nomor 4 untuk mengajukan pertanyaan ke panitia yang akan tersampaikan langsung notifikasinya ke panitia.

6. Pilihan ke 5 merupakan QNA yang sudah dibuat panitia untuk menjawab pertanyaan secara umum
7. Berikut masuk ke menu Cek saldo untuk mengecek saldo yang kita diinputkan diawal apakah sudah sesuai dan dipassing dengan baik di sistem komputer.
8. Tekan "t" untuk menghentikan program atau tekan menu 7 untuk menghentikan program seperti berikut

Terimakasih berikut adalah pekerjaan yang sudah saya kerjakan dengan maksimal apabila ada kesalahan author mohon maaf. Apabila ada saran dan kritik sangat dipersilahkan untuk memperbaiki diri author. Terimakasih Wassalamualaikum Wr.Wb.



 






Komentar

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer