Login Panel

 Login Panel

Diagram Object dan Diagram Class

Berikut merupakan Aplikasi Login Panel untuk melakukan Login. Adapun beberapa hal yang dibuat di Source Code ini terdiri hanya dari 1 Class saja untuk melakukan proses login. Apabila Sesuai dengan dengan username dan password yang sudah diset diawal maka akan keluar "Login Granted!" apabila dalam kondisi Username salah maka akan keluar "Login Denied!" dan begitu pula dengan apabila Username dan Password salah maka akan keluar "Login Denied!". Adapun hal-hal yang diperlukan dalam pembuatan aplikasi dengan basis GUI adalah sebagai berikut:
 
  1. Javax.swing.*: berfungsi untuk mengembangkan aplikasi berbasis GUI (Graphical User Interface) selain itu java swing meruapakan solusi mengembangkan aplikasi berbasis GUI. 
  2. java.awt.*; berfungsi untuk menyediakan sejumlah kelas untuk membuat GUI di Java.
  3. java.awt.event.*; berfungsi untuk fungsi import yang digunakan untuk proses deklarasi dari Class event yang berisi kkomponen dari sebuah program yang dibuat, untuk mengambil semua file dari package event yang mana package event berada pada package java.awt. Java dapat digunakan untuk merancang GUI(Graphical User Interface).
Adapun fungsi yang digunakan hanya fungsi go() yang befungsi untuk build aplikasinya setelah itu ada LoginListener untuk extends dari fungsinya Login. Begitu juga dengan CancelListener.

Source Code Login.java


Output
  1. Tampilan Awal Aplikasi

  2. Tampilan jika salah username dan password

  3. Tampilan jika sudah benar

Berikut merupakan pekerjaan yang sudah saya kerjakan dengan semaksimal mungkin, apabila author ada kesalahan mohon dimaafkan. Wassalamualaikum Wr.Wb.

 


Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer