Game World of Zuul

 Tugas 5 Pemrograman Berbasis Objek

Diagram Class dan Diagram Object

Berikut merupakan hasil kerja yang sudah saya lakukan dengan melakukan modifikasi beberapa fungsi tetapi mengeluarkan outpu yang sama fari Game World of Zuul Chapter 6 Designing class-zuul bad. Game World of Zuul merupakan game yang berbasis adventure dimana akan mengunjungi sebuah universitas dan akan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Adapun beberapa class yang digunakan adalah sebagai berikut : 
  1. Game.java merupakan class utama yang berisi tentang gamenya dari tampilan awal dari game serta hal-hal yang dilakukan untuk memanggil class lain. Seperti kelas parser yang akan mengambil inputannya.
  2. Parser.java merupakan class yang berisi meminta inputan untuk dialokasikan ke dalam yang akan dimainkan.
  3. Room.java merupakan class yang berisi semua room serta arah-arah setiap room.
  4. Command.java merupakan class yang berisi perintah untuk mengecek perintah apakah perintah itu sudah benar menurut tuntunan awal.
  5. CommandWords.java merupakan class yang berisi looping untuk bantuan apakah akan melakukan go, quit, atau help.
Dari 5 class diatan merupakan proses pembangunan sebuah aplikasi yang bergenre adventure atau petualangan yang akan mengunjungi setiap tempat nantinya. Berikut merupakan source code yang sudah saya buat dan saya modifikasi beberapa fungsi :

  1. Game.java

  2. Parser.java

  3. Room.java

  4. Command.java

  5. CommandWords.java
Output yang dihasilkan adalah sebagai berikut :


Berikut merupakan hasil kerja yang telah saya kerjakan dengan semaksimal mungkin. Apabila author ada kesalahan, author memohon maaf. Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan Populer